Kunjungan Industri ke PT. Charoen Pokphand Indonesia

Kamis, 3 November 2016, staf dosen Teknik Sistem dan Industri (TSI) melakukan kunjungan industri ke PT. Charoen Pokphand Indonesia dalam rangka tindak lanjut dari hasil Focus Group Discussion (FGD) lalu.

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk merupakan perusahaan penghasil pakan ternak, Day Old Chicks serta menjadi makanan olahan terbesar di Indonesia saat ini. Berdiri tahun 1972 PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk dengan pabrik pakan ternak terbesar pertama di Jakarta yang mampu menghasilkan pakan ternak berkualitas.

Direktur komunikasi memberkan gambaran tentang perusahaan dan Divisi TSI menyampaikan konsep kemitraanya.  Diskusi dilakukan terkait dengan potensi kemitraan dan kelebihan dan kekurangan beberapa kerjasama yang telah berjalan selama ini. Beberapa kegiatan yang berpotensi untuk dikerjasamakan adalah Praktek Lapang Capstone, Training , pengembangan produk dan Jasa , pengembangan keilmuan dalam bentuk studi lanjut secara tailor made dengan kebutuhan pasar.  Beberapa masalah yang dihadapi antra lain terkait dengna logistik, utamanya cold chain, dan pengembangan soulsi-solusi lokal sepenjang kegaitan CP Prima. Hasil diskusi menyepakati beberapa hal:

  1. Kemitraan disepakati untuk berjalan
  2. Pemetaan kegiatan dan keahlian yang dibutuhkan dan diharapkan mampu menjadi lingkup kegiatan oleh CP Prima
  3. Bentuk kemitraan dan ruang lingkup kegiatan akan disepakati dan dituliskan dalam LoA/MoU.

Leave a Reply

Your email address will not be published.